Buah Merah Herbal Kekebalan Tubuh

Posted on

Buah Merah Herbal Kekebalan Tubuh

Buah merah herbal kekebalan tubuh ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem imun dan membantu tubuh agar lebih kuat dalam menangkal berbagai macam penyakit.

Sesuai dengan julukannya, buah tersebut berwarna merah dengan bentuk lonjong seperti wortel namun dengan ukuran yang lebih besar.

Buah merah ini hanya dapat ditemukan di tanah Papua. Banyaknya khasiat yang terkandung membuat buah tersebut banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, dimana menjaga kekebalan tubuh sangatlah penting.

Dilansir dari laman Alodokter, buah merah ini mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, kalori, karbohidrat, lemak sehat, vitamin E, vitamin C, alfa-karoten, beta-karoten, dan zat warna antosianin.

Kaya akan nutrisi membuat buah merah ini mempunyai banyak manfaat.

Berikut adalah manfaat buah merah khas Papua yang telah dirangkum dari berbagai sumber :

1.) Baik Untuk Kesehatan Mata

Tidak jauh berbeda dengan wortel, buah merah juga mengandung beta karoten yang dibutuhkan oleh mata. Jika kebutuhan beta karoten mata terpenuhi, mata akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang.

2.) Mencegah HIV/AIDS dan Hepatitis B

Buah merah Papua juga memiliki kandungan omega-3 dan omega-9 yang bertindak sebagai antivirus yang mampu menghambat pembentukan membran lipid virus. Akibatnya, virus tidak lagi dapat berkembang dan dengan demikian mencegah penyakit HIV / AIDS dan hepatitis B.

Mengkonsumsi buah merah ini dapat dilakukan untuk menurunkan risiko terkena penyakit HIV/AIDS dan hepatitis B juga meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi covid-19.

3.) Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada buah merah dapat menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh kamu dan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Cara kerja antioksidan ini juga dengan memperlancar aliran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

4.) Mencegah Diabetes

Diabetes pun berpotensi bisa dicegah oleh buah merah. Para pendetita diabetes dapat mengonsumsi buah merah karena buah ini memiliki kandungan tokoferol yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula.

Hal ini disebabkan karena kandungan tokoferol dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kerja pankreas, sehingga penggunaan hormon insulin untuk mengolah gula menjadi energi menjadi lebih efektif.

5.) Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit mengerikan yang lebih banyak terjadi pada wanita. Oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya akan kalsium.

Buah merah dapat menjadi pilihan yang tepat karena buah ini kaya akan kalsium juga mineral penting yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi buah ini, kita dapat menjaga kekuatan tulang dan terhindar dari penyakit osteoporosis.

6.) Mencegah Darah Tekanan Darah Tinggi

Lagi-lagi, tingginya kandungan antioksidan pada buah merah dapat bermanfaat dalam mencegah tekanan darah tinggi. Kandungan tokoferol dalam buah ini dapat memperlancar sirkulasi aliran darah.

Sehingga, pembekuan pada darah tidak mudah terjadi dan tidak akan mengakibatkan tersumbatnya aliran darah. Dengan begitu, dapat menurunkan risiko tubuh terkena darah tinggi, penyakit stroke maupun penyakit jantung.

7.) Mengendalikan Kolesterol yang Tinggi

Tiap orang mempunyai kandungan kolesterol yang berbeda-beda di dalam darah. Kadar kolesterol (lemak yang buruk) yang melebihi kadar normal di dalam tubuh dapat menyebabkan penipisan pembuluh darah di jantung, otak, dan ginjal.

Salah satu faktor tingginya kolesterol yaitu karena terlalu sering menyantap makanan yang memiliki asam lemak bosan berlebih. Untuk itu, cobalah mengkonsumsi sari buah merah khas Papua.

Sari buah merah herbal kekebalan tubuh ini dikatakan dapat menangkal penumpukan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Sejauh ini, banyak manfaat buat merah herbal kekebalan tubuh yang kita ketahui. Namun perlu diingat, apabila Anda sedang dalam kondisi medis tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jika ingin mengkonsumsi buah merah sebagai obat herbal.

 

Artikel Lainnya :

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *