Font Struk SPBU 1

Font Struk SPBU

Posted on

Font Struk SPBU

Di dalam sebuah bukti transaksi yang digunakan untuk mencatat detail pembelian yang dilakukan pastinya kalian akan melihat font struk SPBU yang memiliki desain dan bentuk yang khas. Font ini sendiri juga biasa digunakan untuk membuat bukti transaksi di Toko Swalayan dan ATM.

Mungkin di antara kalian penasaran dengan jenis font yang digunakan di dalam struk yang biasa kalian dapatkan setelah melakukan transaksi, pembelian hingga penarikan di ATM. Coba cek beberapa rekomendasi font di bawah ini dan kalian pun bisa download fontnya secara gratis.

 

Download Font Struk SPBU Keren

Ada banyak sekali jenis font yang bisa kita gunakan untuk menulis, tapi untuk beberapa tempat, seperti pusat perbelanjaan dan lain-lain, biasanya hanya menggunakan beberapa atau sedikit jenis font, terutama untuk SPBU.

Mengapa demikian?

Karna untuk memberikan tulisan yang jelas kepada konsumen, SPBU harus teliti dalam memilih font dari sekian banyaknya jenis font yang beredar di dunia digital. Bukan hanya SPBU, seperti Swalayan, Mall dan minimarket biasanya juga menggunakan font yang serupa.

Dan berikut ini beberapa rekomendasi font struk SPBU yang bisa kalian unduh :

1.) Fake Receipt Point

Font Struk SPBU

Jauh sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini, pusat perbelanjaan dan toko-toko pada masa itu menggunakan mesin ketik, karna dianggap lebih efisien dan sangat membantu pekerjaan manusia.

Meskipun jauh dari kata sempurna, setidaknya mesin ketik bisa menampilkan tulisan yang bisa dibaca semua orang.

Mesin ketik juga digunakan untuk mencetak struck belanja dan transaksi lainnya, mesin ketik ini menggunakan font Fake Receipt Point yang biasa kita temui atau mungkin pernah kita gunakan untuk menulis sesuatu.

Untuk kalian yang ingin menggunakan font ini, bisa kalian klik link dibawah ini :

 

2.) Dot Matrix

Font Struk SPBU 2

Meskipun sama-sama berasal dari masa lalu dan bentuk hurufnya juga masih terdiri dari titik-titik, font ini bisa dikategorikan lebih modern, karna digunakan dalam printer dot matrix dimasa itu.

Mungkin terdengar sedikit asing, karna sangat jarang dikalangan kita menggunakan font ini untuk menulis dibandingkan dengan font-font lainnya.

Jika kalian penasaran bagaimana bentuknya, kalian bisa melihatnya di link dibawah ini :

3.) LCD Solid

Font Struk SPBU 3

Font ini memiliki keunikan tersendiri, selain terlihat lebih modern dari font yang sudah kita bahas sebelumnya, font ini memiliki karakter penulisan yang menarik sehingga menghasilkan tulisan yang lebih jelas.

Meskipun kita tidak pernah menggunakan font ini, bukan berarti kita tidak penasaran untuk mengetahui bagaimana bentuknya, kalian bisa cek link dibawah untuk lebih lengkapnya

 

4.) Hearth Matrixed

Font Struk SPBU 4

Tampilan font ini seperti tidak jauh berbeda dengan font struk pada umumnya yang menggunakan kumpulan titik untuk membentuk karakter huruf dan angka. Namun jika diperhatikan secara seksama maka kumpulan titik tersebut sebenarnya berbentuk hati.

Inilah mengapa font ini diberi nama Hearth Matrixed.

 

5.) Font Receiptional

Khusus penyuka desain klasik nan jadul maka font satu ini rasanya sangat wajib untuk kalian coba. Sebab font ini memang sudah lama ada sejak pertama kali printer manual digunakan. Tampilan font ini sekilas mirip dengan 8-Pin Matrix namun dengan bentuk titik yang lebih rapat dan tegas.

Tampilannya yang tegas dan jelas ini membuat font tersebut tidak hanya digunakan sebagai alat bukti transaksi atau struk di SPBU, namun pada Toko Swalayan maupun ATM.

 

Demikian pembahasan kali ini mengenai font struk SPBU yang sudah kami rekomendasikan dan patut kalian coba. Jadi langsung download saja ya!

 

Artikel Terkait :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *